Home » » Cara alami menghilangkan Ketombe

Cara alami menghilangkan Ketombe

Written By Unknown on Minggu, 10 Agustus 2014 | 8:55:00 AM

Untuk mengatasi ketombe, selain menjaga kebersihan kulit kepala tentunya anda perlu juga melakukan perawatan ekstra terhadap rambut dan kepala anda. Ketombe tidak bisa hilang begitu saja dengan menggunakan shampoo, maka ada baiknya anda melakukan Cara alami menghilangkan ketombe dalam 2 bulan ini untuk mengusir ketombe dari kulit kepala dan menjaga kesehatan rambut anda.
Cara-Mengobati-Ketombe

Penyebab Ketombe

Kulit berminyak
Kondisi ini juga menjadi salah satu penyebab yang paling sering dari ketombe. Hal ini ditandai dengan kulit kepala berwarna merah, berminyak, dan ditutupi dengan sisik berwarna putih atau kuning. Namun, dermatitis seboroik tak hanya mempengaruhi kulit kepala saja, melainkan juga dapat menyerang daerah lain yang kaya dengan kelenjar minyak, seperti alis, sisi hidung, dada, daerah pangkal paha, ketiak, dan bagian belakang dari telinga Anda.

Jarang keramas
Jika Anda tidak teratur untuk mencuci rambut, terutama bagi Anda yang memiliki kulit kepala berminyak, hal ini dapat menyebabkan ketombe. Namun, terlalu sering keramas juga tidak baik bagi kulit kepala Anda. Aturlah waktu untuk mencuci rambut Anda, setidaknya 3 sampai 4 kali seminggu.
Berikut ini Cara alami menghilangkan ketombe
1. Menjaga kebersihan kulit kepala
Menjaga rambut dan kulit kepala tetap bersih sangat penting jika Anda ingin menghilangkan ketombe. Banyak merek shampo untuk mengobati ketombe, tapi pastikan Anda memilih shampo yang mengandung Zinc Pyrithione, Tea-tree Oil, Teh Hijau, dan ketoconazole.


2. Keramas Teratur
Keramas secara teratur merupakan kebiasaan yang baik. Membersihkan kulit kepala secara teratur dapat mencegah akumulasi sel kulit mati pada rambut dan kulit kepala. Cuci rambut Anda setidaknya dua atau tiga kali seminggu. Gunakan shampo herbal dan shampo pengobatan ketombe untuk hasil yang lebih baik.

3. Gunakan Conditioner
Penggunaan conditioner yang baik adalah pada rambut dan bukan pada kulit kepala. Pastikan mencuci bersih sisa conditioner di rambut karena jika dibiarkan akan memperburuk kondisi rambut yang sudah bermasalah.

4. Menyisir Rambut
Sisir rambut Anda secara teratur. Ini cara yang luar biasa untuk mengusir ketombe dan sel mati dari kulit kepala Anda. Menyisir rambut juga mampu mengusir ketombe pada batas tertentu.

5. Vitamin B Kompleks
Vitamin B dapat secara aktif mengendalikan ketombe. Konsumsi banyak sayuran hijau, telur, dan protein karena dapat memperkuat rambut dan juga mencegah ketombe muncul kembali.

Bahan Alami Menghilangkan Ketombe

  • Minyak Zaitun

Minyak zaitun bisa Anda beli di bagian bahan-bahan dapur di supermarket. Minyak alami ini akan menjaga tingkat keasaman kulit kepala, sehingga mencegah jamur penyebab ketombe tumbuh di kulit kepala. Caranya, ambil minyak zaitun secukupnya, oleskan di semua bagian kulit kepala. Pijat-pijat ringan. Diamkan selama 30 menit, lalu keramas seperti biasa. Jika Anda ingin rambut lebih lembut, Anda bisa menggunakan zaitun pada helai rambut.

  • Daging Lidah Buaya

Daging lidah buaya bersifat mendinginkan dan menyehatkan kulit kepala. Ambil sebuah lidah buaya ukuran sedang, ambil dagingnya dan haluskan. Oleskan daging lidah buaya itu pada kulit kepala. Diamkan selama 15 menit kemudian keramas seperti biasa.
Baiklah, kiranya tips diatas bermanfaat untuk anda
Referensi :
artistaspb.blogspot.com
www.tipsrumahtangga.info
 

Cara alami menghilangkan Ketombe
Copyright  © Bursa Info >

Template Johny Wusss dari Mas Template
Design / Modifikasi Oleh Bursa Info