Home » » Tips Cara Merawat Rambut Agar Cepat Panjang

Tips Cara Merawat Rambut Agar Cepat Panjang

Written By Unknown on Rabu, 06 Agustus 2014 | 10:41:00 PM

Rambut yang sehat adalah simbol bagi kecantikan kaum wanita. Dari rambut yang terlihat terawat dan sehat, akan membuat aura Anda terpancar dan penampilan pun akan semakin menarik. Namun ada banyak masalah rambut yang harus dihadapi wanita akibat proses perawatan rambut secara kimiawi, seperti misalnya keluhan rambut bercabang, berketombe, kering, dan rambut yang rontok. Untuk mendapatkan rambut yang indah, ada banyak cara merawat rambut yang dapat Anda lakukan, baik lewat perawatan khusus di salon kecantikan, ataupun dilakukan sendiri dengan bahan-bahan alami yang terjamin keamanan dan kebersihannya.
Tips Cara Merawat Rambut Agar Cepat Panjang

Problem terakhir mengenai masalah rambut, adalah keinginan untuk memanjangkan rambut dengan cepat. Hal ini wajar diinginkan oleh setiap orang karena rambut yang lebih cepat panjang akan lebih mudah untuk dikreasikan. Berikut cara merawat rambut agar cepat panjang yang pertama, yaitu dengan memakan makanan sehat dengan tingkat protein yang tinggi. Konsumsilah telur, susu, dan aneka olahan daging, dengan didampingi jenis makanan yang kaya akan kandungan biotin.

Berikut Tips Cara Agar Rambut Cepat Panjang
1. Meminimalisir berenang
Kolam renang memiliki kandungan klorin yang berpotensi merusak dan menghambat pertumbuhan rambut. Sedangkan di pantai, air asin alami juga dapat menyebabkan kerusakan. Apabila anda ingin berenang, hendaknya menggunakan penutup rambut untuk mengurangi kerugian tersebut. Baca juga cara mengatasi rambut rontok
2. Rutin memijat rambut
Akan berdampak positif apabila anda melakukan pemijatan lembut pada kulit kepala. Setidaknya rutin tiga kali seminggu, terutama saat keramas. Pijat lembut selama 3 – 5 menit untuk melancarkan aliran darah. Selain itu, dengan memijat kulit kepala, kotoran pada rambut akan lebih mudah hilang. Jangan lupa tambahkan minyak zaitun untuk hasil yang maksimal.
3. Menambah nutrisi rambut
Nutrisi sangat
diperlukan dalam salah satu cara agar rambut cepat panjang. Konsumsilah makanan yang menunjang pertumbuhan rambut anda, terutama protein. Biji bijian dan kacang kacangan mampu membantu nutrisi rambut. Beberapa suplemen, yakni vitamin B, terutama vitamin B6 dan asam amino juga dianjurkan untuk anda konsumsi secukupnya. Nutrisi identik dengan rambut hitam lebat dan panjang. Baca juga cara melebatkan rambut.
4. Mengonsumsi teh hijau
Salah satu bahan alami untuk memanjangkan rambut ialah teh hijau. Kandungan antioksidannya begitu tinggi sehingga membuat bahan ini dapat membantu sirkulasi darah, terutama yang menuju kulit kepala, dan membuat rambut menjadi lebih cepat panjang. Cara menggunakannya cukup dengan menyeduh teh hijau secara rutin. Di samping itu anda juga perlu melakukan treatment, yakni membalurkan teh hijau pada kulit kepala dan membungkusnya dengan handuk. Setelah 20 menit bilaslah sampai bersih.
5. Santan
Tahukah anda bahwa santan merupakan teknik yang populer dalam kalangan wanita? Sama seperti penggunaan teh di atas, dengan mencuci rambut menggunakan 300 ml – 500 ml air santan lalu dibalut dengan handuk, kemudian dibersihkan dengan air dingin setelah 15 menit. Lakukan hal ini setiap hari niscaya rambut akan menjadi lebih sehat.
Sumber : aylacream.com
 

Tips Cara Merawat Rambut Agar Cepat Panjang
Copyright  © Bursa Info >

Template Johny Wusss dari Mas Template
Design / Modifikasi Oleh Bursa Info