Home » » Tips Cara Mengatasi Rambut Rontok Dengan Alami

Tips Cara Mengatasi Rambut Rontok Dengan Alami

Written By Unknown on Kamis, 07 Agustus 2014 | 10:51:00 PM

Bukan hanya tubuh saja yang memerlukan makanan. Namun rambut juga memerlukan makanan. Hal ini berbeda cara mengonsumsi dan juga berbeda jenisnya. Makanan yang biasanya dipercaya bisa mengatasi dan menyehatkan rambut diantaranya adalah ikan salmon, sayuran yang daunnya hijau tua, kacang-kacangan, telur, kerang, produk dari susu yang rendah lemak, dan juga wortel. Makanan-makanan ini banyak mengandung zinc, biotin, vitamin A, B, dan C bisa menjaga kesehatan rambut yang pastinya bisa menunjang kecantikan dari mahkota setiap wanita. Karena masalah rambut rontok merupakan salah satu penyebab dari terjadinya masalah kebotakan. Untuk mengatasi rambut rontok bisa dilakukan dnegan cara menghindari makanan asupan dari vitamin A yang berlebihan, menghindari bleach rambut dan memberikan minyak pada kulit kepala, dan juga menggunakan conditioner yang protein.

Hal lain yang bisa dilakukan untuk mengatasi rambut rontok adalah dengan cara jangan tidur dengan membiarkan rambut dalam keadaan terikat atau juga dengan bando yang masih menempel karena hal ini bisa menjadi pemicu penyebab terjadinya masalah kerontokan rambut.

Tips Cara Mengatasi Rambut Rontok Dengan Alami

 

Untuk lebih lengkapnya Silahkan lihat ulasannya berikut ini...


Lidah Buaya

Tak heran jika berbagai merk shampoo dan obat rambut mengambil ekstrak dari tumbuhan ini. Lidah buaya sendiri bermanfaat untuk menjadikan rambut anda lebih subur serta memelihara kesehatan kulit kepala. Alangkah baiknya jika anda mengganti shampoo yang anda gunakan sekarang dengan lidah buaya. Caranya, ambil beberapa helai daun lidah buaya kemudian ambil air lendirnya. Saat rambut anda tidak terlalu basah, usapkan ke rambut anda sambil dipijat-pijat dengan lembut. Kemudian diamkan terlebih dahulu selama 10 – 15 menit, lalu bilas dengan air bersih.

Daun Seledri

Daun seledri mengandung vitamin dan mineral yang dapat berkhasiat juga untuk kesehatan rambut, khususnya dalam mengatasi rambut rontok. Caranya, ambil dan bersihkan beberapa batang seledri lalu blender bersama kocokan sebutir telur sampai menjadi satu. Oleskan hasil blenderan tadi ke kulit kepala yang sudah kering dibarengi dengan pijatan-pijatan lembut. Diamkan selama 30 menit kemudian bilas sampai bersih.

Alpukat

Selain enak dan sehat dikonsumsi, buah alpukat ternyata juga bermanfaat dalam mengatasi kerontokan rambut. Cara menggunakannya ialah dengan menghaluskan daging buah alpukat hingga mengental terlebih dahulu. Kemudian gunakan pasta tersebut dengan mengolekannya ke seluruh bagian rambut, mulai dari kulit kepala sampai ke ujung-ujung rambut anda. Diamkan selama 30 menit sampai mengering kemudian bilas dan bersihkan.

Teh Hijau

Daun teh hijau mengandung antioksidan yang baik bagi pertumbuhan dan perkembangan rambut. Pertama seduh daun teh hijau dengan air panas terlebih dahulu. Kemudian diamkan seduhan the tersebut selama semalam. Setelah itu, gunakan air teh endapan tadi ke kulit kepala dengan cara menggosok dan memijat-mijatnya. Setelah dirasa cukup, bilas kepala anda air, atau dengan shampo bila perlu.

Madu

Cara mengatasi rambut rontok alami berikutnya menggunakan bahan herbal madu. Kandungannya bermacam-macam manfaat bagi kesehatan, salah satunya kesehatan rambut. Madu berkhasiat menguatkan rambut anda sehingga tidak mudah rontok. Caranya masih sama dengan tips-tips sebelumya, yakni dengan mengoleskan madu ke kulit kepala anda disertai dengan pijatan-pijatan lembut. Tunggu sekitar 15 menit terlebih dahulu sebelum dibilas dengan air hingga bersih.

Menyisir rambut

Yup, kebiasaan menyisir rambut juga menghindarkan anda dari kerontokkan. Dengan menyisir rambut secara teratur akan merangsang folikel-folikel rambut baru untuk tumbuh. Jika anda selama ini masih malas dan acuh dengan kebiasaan menyisir rambut, mulailah menyisir rambut sesudah anda mandi atau ketika rambut anda mulai nampak tidak rapi lagi setiap hari.
Mulailah untuk merawat dan memperhatikan kesehatan rambut anda dari sekarang. Baca jugacara melebatkan rambut yang penting buat anda pula. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat

 

Tips Cara Mengatasi Rambut Rontok Dengan Alami
Copyright  © Bursa Info >

Template Johny Wusss dari Mas Template
Design / Modifikasi Oleh Bursa Info