Home » » Ramuan Tradisonal Menyembuhkan Nyeri Haid ( Datang Bulan )

Ramuan Tradisonal Menyembuhkan Nyeri Haid ( Datang Bulan )

Written By Unknown on Minggu, 17 Agustus 2014 | 10:21:00 AM

nyeri-haid
Bagi wanita tentu saat datang bulan ada yang diiringi dengan rasa nyeri yang teramat sangat. Apabila ini terjadi bisa mengganggu aktifitas bekerja atau sekolah. Untuk mengatasi nyeri haid,
Selain rasa nyeri di beberapa bagian tubuh, wanita menjelang datang bulan atau menstruasi (haid) biasanya juga akan mengalami pusing di kepala, bahkan terkadang sampai muntah – muntah. Jika mengalami hal demikian, maka disarankan untuk istirahat agar kondisi tubuh bisa kembali pulih. Bisa juga dengan melakukan kompres dengan air hangat atau dapat pula memakai botol berisi air hangat (buli – buli) diletakkan pada bagian tubuh yang sakit, misalnya diletakkan di bagian perut atau bagian tubuh lainnya. Cara ini INSYAALLAH bisa sedikit mengurangi rasa sakit – rasa nyeri pada wanita menjelang datang bulan (menstruasi / haid). Namun rasa sakit seperti ini biasanya hanya bersifat sementara, begitu si wanita sudah mengeluarkan darah haid (menstruasi), maka rasa nyeri / sakitnya berangsur – angsur reda.

kami punya 2 ramuan tradisional untuk mengatasinya sebagai berikut.

Ramuan 1

Sepotong Gambir, dua potong Kunyit atau Kunir, tiga lembar daun Sirih, air matang dua sendok makan.
Tumbuk bahan-bahan tersebut hingga halus dan campurkan air matang. Kemudian saring dengan air kasa untuk diambil sarinya. Minum ramuan tersebut dua hari sebelum datang bulan.

Ramuan 2

Daun Teh dan Enjet
Rebus daun Teh hingga mendidih kemudian saring dan ambil airnya. Campurkan air Teh dengan Enjet secukupnya. Minum ramuan tradisional tersebut sebelum datang bulan, atau seminggu menjelang haid.

Semoga ramuan tradisional diatas dapat membantu permasalahan kaum wanita.
Referensi :
warisansesepuh.blogspot.com
 

Ramuan Tradisonal Menyembuhkan Nyeri Haid ( Datang Bulan )
Copyright  © Bursa Info >

Template Johny Wusss dari Mas Template
Design / Modifikasi Oleh Bursa Info