Home » » Manfaat Buah Kiwi

Manfaat Buah Kiwi

Written By Unknown on Jumat, 15 Agustus 2014 | 6:23:00 PM

Manfaat Buah Kiwi

Jakarta - Dokter spesialis gizi dari Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia Dr Fiastuti Witjaksono, Sp.GK, mengatakan, buah kiwi, sangat baik untuk dikonsumsi guna menjaga kesehatan seseorang maupun keluarga.

Buah tersebut, mengandung Vitamin C yang tinggi dan merupakan vitamin yang sangat penting bagi kesehatan," kata Dr Fiastuti usai meluncurkan varian terbaru - Zespri SunGold Kiwifruit di Jakarta, Senin (2/6).

SunGold Kiwifruit dengan vitamin c tiga kali jeruk nutrisi 10 kali apel memiliki rasa lebih manis saat matang dan lebih lunak serta memiliki glycaemix index yang rendah yaitu 38.

Zespri juga meluncurkan kampanye "Feel the Power of the Sun" merupakan kampanye edukatif berisikan rekomendasi mengajak masyarakat hidup lebih sehat dengan mengkonsumsi makanan nutrisi.

Menurut dia, vitamin C merupakan antioksidan yang baik untuk mencegah radikal bebas, meningkatkan sistem imun dan mencegah berbagai penyakit, serta membentuk kolagen dan hormon yang baik bagi tubuh.

Oleh karena itu, mengonsumsi satu hingga dua kiwi per hari sangat dianjurkan untuk mencukupi kebutuhan vitamin C per hari, yaitu sebanyak 75 mg, ucapnya.

Ia menambahkan, selain memenuhi kebutuhan vitamin C setiap harinya, buah yang kaya vitamin C tersebut sangat baik untuk dikonsumsi bersama keluarga.

Khususnya ketika bersama keluarga dilakukan di luar ruangan, ujarnya.

Riset yang dilakukan oleh University of Otago menemukan bahwa mengonsumsi varian buah kiwi Gold sebanyak dua buah per hari dapat mengurangi mood yang buruk, mengurangi kelelahan dan depresi, dan dapat menaikkan semangat.

"Beraktivitas di luar ruangan membutuhkan energi yang lebih banyak, sehingga mengonsumsi buah yang kaya akan vitamin C sangat direkomendasikan untuk meningkatkan sistem imun dan sumber energi," ujarnya.

Fiastuti menambahkan ketika di luar ruangan, cairan akan lebih banyak hilang. Oleh karena itu, penting bagi masyarakat untuk menjaga agar kebutuhan cairan tetap terpenuhi.

Buah yang kaya dengan kandungan air tersebut membantu untuk memenuhi kebutuhan cairan tubuh setiap harinya. Dengan kondisi iklim Indonesia yang tropis, mengonsumsi buah yang mengandung banyak air sangat baikuntuk mencegah dehidrasi.

Sementara itu Manager Pemasaran Zespri untuk Indonesia, Deviana Nugraeni mengatakan, peluncuran Buah Kiwi Zespri SunGold, Zespri diharapkan dapat diserap masyarakat luas.

Peluncuran SunGold kiwi fruit tersebut bersamaan dengan diluncurkan kampanye "Feel the Power of The Sun", sebuah kampanye edukatif yang berisi rekomendasi mengajak masyarakat Indonesia hidup lebih sehat dengankonsumsi makanan bernutrisi, seperti Buah Kiwi Zespri serta menjalankan gaya hidup aktif.

"Buah Kiwi Zespri dapat dikonsumsi seluruh anggota keluarga, termasuk anak-anak, karena cara makannya yang praktis, yaitu cut & scoop, tinggal dibelah dua, dan nikmati kelezatannya," katanya.

Penulis: /FER

Sumber: Antara

www.beritasatu.com

 

Manfaat Buah Kiwi
Copyright  © Bursa Info >

Template Johny Wusss dari Mas Template
Design / Modifikasi Oleh Bursa Info